Catatanku

Waktu memang cepat berlalu, tidak disadari sudah hampir meninggalkan Bulan September dan akan memasuki bulan kesepuluh di tahun 2011.. Apa yang sudah aku kerjakan selama ini??? Hmmm, tidaklah banyak, merasa tidak produktif karena tidak bisa melakukan apa-apa, terfokus pada satu masalah yang memang membutuhkan “pengorbanan dalam hal waktu”, apa yang sudah direncanakan sejak awal tidak dapat direalisasikan sehingga timbul rasa kecewa, kecewa pada diri sendiri dan pada orang lain. Rasa kecewa ini terus berlarut-larut dari hari ke hari, yang ada aku malah makin terpuruk, mengasihani diri sendiri, sensitive, emosi yang tidak terkontrol… dan yang ada malah membuat orang-orang disekitarku merasa tidak nyaman. Kondisi seperti ini sangat menganggu pikiranku, sering kali aku tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu, malas untuk mengerjakan sesuatu, hati dan pikiranku tidak sejalan, sehingga menghasilkan banyak kesalahan dan kegagalan. Mau sampai kapan begini terus????

Untuk mendapatkan sebuah keberhasilan memang tidak gampang, dibutuhkan banyak pengorbanan, baik dalam hal waktu, pikiran, dan dana… Mungkin ada sebagian orang yang memang berhasil mencapai apa yang ia inginkan dalam waktu yang sudah ditentukan tetapi aku yakin bahwa mereka juga mengorbankan sesuatu yang terkadang tidak kita lihat dan sadari.

Belajar dari kondisi diatas, aku berusaha untuk ikhlas untuk menerima semua yang terjadi, mencoba menata hati dan hari-hariku karena semakin aku berusaha untuk mengandalkan kekuatanku semakin aku merasa tidak nyaman dengan semuanya. Oh God… memang tidak mudah melakukan ini semua, tapi berikanlah aku kekuatan untuk bisa menjalaninya, aku percaya bahwa dibalik semua ini Tuhan punya rencana yang indah yang mungkin tidak pernah aku pikirkan sebelumnya.

Memasuki bulan kesepuluh di tahun ini, masih ada sisa waktu 3 bulan lagi untuk bisa membenahi diri sendiri, belajar menjadi pribadi yang lebih baik, menyadari kekurangan dan berusaha untuk memperbaikinya, agar siap untuk memasuki tahun 2012, bersiap kembali untuk memasuki satu lembaran baru, bisa menemukan pekerjaan yang tepat sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama ini.

Setelah dua tahun lebih tidak bekerja, ada kerinduan untuk segera bekerja kembali, semoga di tahun depan aku dapat mewujudkan mimpiku untuk kembali bekerja, aku percaya bahwa Dia sudah menyediakan satu tempat buatku untuk mewujudkan mimpiku. Aku pasti bisa meraihnya… Amin

Leave a Reply

