“Sahabat Sejati”

“Sahabat” Apa yang kamu pikirkan ketika mendegar kata ini??? Siapa yang kamu ingat ketika kata “Sahabat” diucapkan?? Hmmm, sepertinya setiap orang memiliki sahabat dalam hidup mereka. Memiliki banyak teman disekitar kita itu baik, tapi diantara begitu banyak teman yang ada, yang manakah yang dikatakan sebagai sahabat sejati?? Memiliki satu sahabat sejati lebih berharga dari pada seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

Persahabatan terjalin diantara satu orang dengan yang lain, bisa saja satu orang, dua orang, tiga orang, atau bahkan lebih.. Apa yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari dengan sahabat kita terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tapi itulah yang membuat persahabatan memiliki nilai yang indah. Persahabatan sering kali menyuguhkan berbagai cobaan, tetapi jika bisa diatasi, maka akan semakin saling mengenal kepribadian sahabat yang satu dengan yang lain, dan pastinya persahabatan itu akan semakin bertumbuh dari hari ke hari.

Persahabatan yang terjalin tidak secara otomatis, dibutuhkan proses yang panjang, ada warna-warni dan pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan persahabatan tersebut, ada waktunya untuk bersuka dan berduka, ada waktu untuknya dihibur dan disakiti, ada waktunya diperhatikan dan dikecewakan, ada waktunya untuk didengar dan diabaikan, ada waktunya dibantu dan ditolak, tetapi semua itu tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan yang tidak baik.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan dan menghindar dari perselisihan, tetapi karena kasih, ia memberanikan diri untuk mengegur apa adanya, menyatakan apa yang amat menyakitkan, agar sahabatnya bisa berubah, jadi jangan salah sangka jikalau seorang sahabat menegur untuk kebaikanmu tetapi bersyukurlah masih ada orang yang mempedulikan kita dengan memberikan sebuah teguran

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa proses dari teman menjadi sahabat itu tidak mudah, dibutuhkan banyak pengorbanan dan kesetiaan yang harus dipelihara dengan baik, tidak hanya ketika kita membutuhkan pertolongan, tetapi berinisiatif untuk memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabat kita karena persahabatan itu tidak diawali dengan sikap egois tetapi hal yang mendasarinya adalah saling mengasihi.

Semua orang pasti memiliki dan membutuhkan seorang sahabat sejati, namun tidak semua orang bisa berhasil mendapatkannya, banyak orang yang menikmati indahnya persahabatan, namun ada banyak juga yang hancur karena dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

Ingatkah kamu kapan terakhir kali kamu berada dalam situasi yang sangat buruk, siapa yang bersedia mendengar keluh kesahmu, siapa yang bersedia berdoa buatmu?? Siapa yang mengasihi kamu dengan tulus ketika kamu merasa tidak dicintai dan diabaikan? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tidak bisa memberikan apa-apa?

Itulah sahabatmu yang sesungguhnya

Ada sesorang yang mengatakan bahwa : Jika suatu saat nanti, entah besok, entah lusa atau kapan pun itu, ketika kita berpisah ketahuilah bahwa hadiah terindah yang pernah aku dapatkan adalah mengenalmu sahabatku, karena kenangan tentang persahabatan kita akan tetap ada..

So..

Hargailah persahabatan yang sudah kamu dapatkan saat ini, karena seorang sahabat menaruh kasih setiap saat dan menjadi saudara dalam kesukaran..

Aq mengasihi sahabat-sahabatku ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s