Resensi Buku

Chicken Soup for the Soul : “Kasih Sayang Keluarga”

Image

Keluarga menjadi orang pertama yang harusnya menjadi tempat pelarian kita. Mereka adalah sumber penghiburan dan penguatan, yang mengangkat kita saat terjatuh atau terluka. Namun, keluarga juga yang menjadi orang terdekat yang paling sering kita lukai perasaannya.

 Keluarga adalah hal terpenting di dalam hidup kita. Ketika sudah mengenalnya dengan baik, seperti setiap keluarga memiliki keunikannya sendiri, yang membuat setiap acara keluarga menjadi saat yang menyenangkan dan mengangenkan. Bagaimanapun bentuk keluarga kita, mengenang dan kembali ke kuluarga adalah salah satu momen yang layak untuk dilakoni

 Kumpulan kisah yang indah, lucu, dan mengharukan di dalam buku ini menghadirkan segala keunikan, kehebohan, kekacauan, dan kegembiraan sebuah keluarga. Semua kisahnya akan membuat kita merasa beruntung dan terberkati karena memiliki keluarga tercinta yang penuh kasih saying.

101 Kisah heboh dan penuh cinta tentang keluarga tentang jalinan relasi dalam keluarga di buku seri Chicken Soup for The Soul : Kasih Sayang Keluarga.

 

Image

101 benda dari flannel, mulai dari boneka, aksesori, alat tulis, tiruan makanan, dan barang-barang rumah tangga disajikan dalam buki 101 Flanel : Pintar berkreasi dengan flannel. Tidak hanya inspirasi yang disajikan dalam buku ini, tetapi info seputar flannel, tips, dan trik, jenis tusukan, step-step dasar, hingga pola potongan flannel yang siap dibentuk. semua tersaji detail dan lengkap.

 

Image

Sushi kini makin disukai oleh berbagai kalangan, dan banyak tersedia di restoran-restoran-restoran dengan harga terjangkau. Tren ini menimbulkan persaingan sehat di antara pelaku bisnis boga. Dengan sedikit kreativitas lebih, anda bisa membuat sushi lezat dan cantik, yang tampil beda.

Buku ini menampilkan 100 resep sushi yang terdiri dari 7 macam sushi yang semuanya tersaji dalam bentuk fancy. Beberapa di antaranya bahkan sangat cocok dihidangkan dalam acara-acara istimewa. Selain itu, buku ini juga menampilkan resep 6 macam sushi lainnya, yaitu : Horomaki Sushi, Futomaki Sushi, Temaki Sushi, Onigiri Sushi dan Nigiri Sushi.

 

Image

Bila di Jawa kita mengenal Oei tiong ham asal Semarang sebagai orang terkaya di Asia Tenggara maka di Medan lahir orang terkaya sebelumnya Tjong A Fie. Kisah perjalan hidupnya lebih tragis dan bedanya Tjong a Fie lebih dikenal sebagai dermawan yang ikut membangu kota Medan. Hal itu tertulis dalam buku yang ditulis oleh Quenny Chang, atau Tjong Fuk Yin.

Queeny atau Tjong fook Yin lahir pada tahun 1896 di Medan. ia adalah putri dari Tjong A Fie yang dikenal sebagai orang terkaya di Medan. Dalam buku ini Queeny berkisah tentang perjuangan hidup ia sebagai putri orang kaya dari seorang ayah yang berjuang dari pemuda miskin asal china merantau ke tanah medan dengan bermodalkan 10 sen kemudian menjelma menjadi millioner.

walau hidup sebagai hartawan ayahnya tjong a fie sampai saat ini masih di kenal sebagai dhermawan yang baik hati.  Tjong a fie cukup berperan dalam membangun kota Medan sehingga tidak heran ia dikenal berbagai etnis suku dan agama sebagai sosok yang bijak.

secara tiba-tiba ayahnya meninggal sehingga membuat perlahan keruntuhan kerajaan bisnis keluarga Queeny meredup hingga tak tersisa saat ini. apa dan bagaimana semua bisa terjadi? bagaimana Quenny menjalani hidupnya dengan kehidupan tradisional yang mengharuskan ia menikah dengan pria yang tak ia kenal? merasakan bagaimana perubahan dunia dalam usianya yang panjang..

kisah inspirasi ini adalah kisah yang layak menjadi koleksi sejarah yang akan membawa kita mengenang masa lalu yang begitu berarti untuk dilewatkan.

 

Sampai bertemu di resensi buku selanjutnya🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s